Thursday, February 19, 2009

CaraJitu Hadapi UAN dan SPMB

Bagi teman kelas 3SMA atau 3SMP mungkin anda dilanda perasaan khawatir yang berlebihan dikarenakan sebentar lagi anda akan mengikuti UAN untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.Kami disini ada beberapa tips agar anda bisa mengikuti UAN dengan perasaan enjoy.Silahkan membaca!

1.Gunakan waktu seoptimal mungkin untuk mengulang pelajaran(optimalisasi waktu).

2.Beli soal-soal UAN kemarin di toko-toko terdekat.lalu berlatihlah.

3.Usahakan sholat tahajud,karena selain mendapatkan pahala sujud pada tengah malam membiasakan otak dalam kepala kita selalu mendapatkan oksigen yang banyak dan membantu kerja otak lebih optimal.

4.Ikuti Try Out.

5.Usahakan puasa sunnah.karena selain mendapatkan pahala juga manfaat puasa membiasakan perut kita kosong dari makanan,karena menurut kesehatan jika perut kita selalu terasupi makanan itu menimbulkan lendir yang berlebihan.jikalau dengan puasa si lendir yang memproses makanan itu tidak dapat menemukan sesuatu untuk dimakan lalu dia memakan lendirnya sendiri yang berada di otak,kalau sudah memakan lendirnya,otak kita akan lebih optimal dalam berfikir.

6.Berbakti pada orang tua.Biasakan sebelum melakukan sesuatu kita selalu minta restu dari orang tua,karena sudah jelas doa orang tua itu maqbul untuk di ijabah.Apalagi bila kita akan UAN.Ciumlah tangannya lalu pintalah doanya teman!niscaya semuanya akan terasa lebih mudah.

7.Percaya ama diri sendiri.

Itulah beberapa tips agar teman-teman dapat menghadapi UAN dengan perasaan enjoy dan tidak khawatir.Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment